Source Code Kalkulator Zakat Fitrah dan Mal Berbasis Web

Aplikasi kalkulator perhitungan zakat fitrah dan zakat mal ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP. PHP adalah bahasa scripting server-side, bahasa pemrograman yang digunakan untuk mengembangkan situs web statis, situs web dinamis atau aplikasi web. PHP singkatan dari Hypertext Pre-processor, yang sebelumnya disebut Personal Home Pages. Karena php merupakan scripting server-side maka jenis bahasa pemrograman ini nantinya script/program tersebut akan dijalankan/diproses oleh server. Berbeda dengan javascript yang client-side.


Aplikasi kalkulator perhitungan zakat ini bisa membantu dalam menghitung berapa zakat yang harus dikeluarkan. Aplikasi kalkulator perhitungan zakat fitrah dan mal ini meliputi meliputi penghitungan zakat fitrah, zakat perdagangan, zakat pertanian, zakat peternakan, zakat emas dan perak, zakat profesi atau penghasilan, zakat investasi, zakat tabungan dan juga zakat rikaz. Aplikasi kalkulator perhitungan zakat fitrah dan mal ini dikembangkan oleh Ira.


Berikut tampilan interface dari aplikasi kalkulator zakat fitrah dan zakat mal :




Instalasi

Setelah source code berhasil diunduh, kemudian ekstrak apabila menggunakan lokal server XAMPP simpan folder zakat ke dalam folder htdocs. Berikutnya buka web browser lalu masukkan url localhost/zakat.

Silahkan download jika tertarik untuk mengembangkannya ataupun mempelajarinya kembali, melalui tombol yang tersedia di bawah.


Disclaimer!
Source code ini dilarang keras untuk di perjual-belikan, source ini saya publikasi hanya untuk keperluan belajar.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama