Source Code SPK Pemilihan Jurusan SMA Metode SMART

Sistem pendukung keputusan pemilihan jurusan SMA ini menerapkan metode SMART. SMART (Simple Multi Attribute Rating Technique) merupakan metode pengambilan keputusan yang multi-atribut. Teknik pembuatan keputusan multi-atribut ini digunakan untuk mendukung pembuat keputusan dalam memilih antara beberapa alternatif. Setiap pembuat keputusan harus memilih sebuah alternatif yang sesuai dengan tujuan yang telah dirumuskan. Setiap alternatif terdiri dari sekumpulan atribut dan setiap atribut mempunyai nilai-nilai.


Sistem pendukung keputusan pemilihan jurusan SMA ini memiliki fitur yang dapat menunjang pengambilan keputusan seperti mengelola data alternatif, edit kriteria, edit nilai alternatif dan hasil penentuan jurusan SMA. Sistem ini dibangun oleh Adam.


Berikut tampilan interface dari SPK Pemilihan Jurusan SMA Metode SMART:






Instalasi


Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak dan simpan folder spk-smartSMA ke dalam folder htdocs. Selanjutnya buat database baru dengan nama db_spksmart kemudian import file db_spksmart.sql. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file onek.php.

$s = "localhost";
$u = "root";
$p = "";
$db= "db_spksmart";

Akun Admin
Nama pengguna : admin
Kata sandi : admin

Silahkan download jika tertarik untuk mengembangkannya ataupun mempelajarinya kembali, melalui tombol yang tersedia di bawah.


Disclaimer!
Source code ini dilarang keras untuk di perjual-belikan, source ini saya publikasi hanya untuk keperluan belajar.

1 Komentar

  1. kenapa aksi hapus dan editnya tidak berfungsi?
    apakah belum sempurna?

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama