Source Code Sistem Prediksi Stok Darah PMI Metode Fuzzy Mamdani

Sistem Prediksi Stok Darah PMI Metode Fuzzy Mamdani ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan framework CodeIgniter (CI). Proses pengambilan keputusan dengan menggunakan Metode Fuzzy Mamdani dilakukan dengan melalui beberapa tahapan, yaitu pembentukan himpunan fuzzy, aplikasi fungsi implikas,; komposisi aturan, defuzzifikasi (Ebrahim Mamdani, 1975). Metode Fuzzy Mamdani dalam prosesnya menggunakan kaedah-kaedah linguistik dan memiliki algoritma fuzzy yang dapat dianalisis secara matematika, sehingga lebih mudah dipahami (McNeill, 1994).


Sistem Prediksi Stok Darah PMI Metode Fuzzy Mamdani ini dalamnya memiliki fitur untuk mengelola donor darah, produksi darah, stok darah, permintaan darah dan juga memprediksi stok darah kedepanya. Untuk hak aksesnyanya sendiri hanya memiliki satu level akses yaitu administrator. Program ini juga dilengkapi dengan beberapa library seperti highchart dalam membuat grafik dan library lainnya. Sistem ini dibangun oleh Shahira.


Berikut tampilan interface Sistem Prediksi Stok Darah PMI Metode Fuzzy Mamdani :







Instalasi


Setelah source code berhasil diunduh, kemudian ekstrak file rar apabila menggunakan XAMPP simpan folder prediksistokdarah ke dalam folder htdocs. Setelah itu buat database baru dengan nama stok-pmi kemudian import file stok-pmi.sql yang di folder db ke dalam database yang dibuat tadi. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file database.php yang ada di folder application\config.

'hostname' => 'localhost',
'username' => 'root',
'password' => '',
'database' => 'stok-pmi',
'dbdriver' => 'mysqli',

Gunakan akun berikut untuk dapat masuk ke dalam program prediksi stok darah PMI.

Akun Admin
Nama pengguna : admin
Kata sandi : admin

Silahkan download jika tertarik untuk mengembangkannya ataupun mempelajarinya kembali, melalui tombol yang tersedia di bawah.


Disclaimer!
Source code ini dilarang keras untuk di perjual-belikan, source ini saya publikasi hanya untuk keperluan belajar.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama