Source Code Sistem Informasi Pengaduan Masyarakat Berbasis Web

Sistem Informasi Pengaduan Masyarakat Berbasis Web ini dibangun dengan menggunakan database MySQL dan bahasa pemrograman PHP. PHP adalah bahasa scripting server-side, bahasa pemrograman yang digunakan untuk mengembangkan situs web statis, situs web dinamis atau aplikasi web. PHP singkatan dari Hypertext Pre-processor, yang sebelumnya disebut Personal Home Pages. Karena php merupakan scripting server-side maka jenis bahasa pemrograman ini nantinya script/program tersebut akan dijalankan/diproses oleh server. Berbeda dengan javascript yang client-side.


Sistem Informasi Pengaduan Masyarakat Berbasis Web ini digunakan untuk membantu masyarakat dalam menyampaikan keluhan-keluhan secara online. Sistem Informasi Pengaduan Masyarakat Berbasis Web ini memiliki fitur-fitur yang lengkap, dimulai dari fitur pelaporan untuk masyarakat, fitur untuk memantau pengaduan menggunakan nomer hp sampai dengan fitur halaman admin untuk mengelola masukan pengaduan dari masyarakat.


Berikut interface dari Sistem Informasi Pengaduan Masyarakat Berbasis Web :








Instalasi

Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak apabila menggunakan XAMPP simpan folder pengaduan ke dalam folder htdocs, selanjutnya buat database baru dengan nama pengaduan lalu import file pengaduan.sql yang ada di folder db ke dalam database yang telah dibuat. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file database.php yang berada di direktori application/config.


'hostname' => 'localhost',

'username' => 'root',

'password' => '',

'database' => 'pengaduan',


Untuk login admin gunakan akun:

Akun Admin

Username : admin

Password : admin


Silahkan download jika tertarik untuk mengembangkannya ataupun mempelajarinya kembali, melalui tombol yang tersedia di bawah.


Disclaimer!
Source code ini dilarang keras untuk di perjual-belikan, source ini saya publikasi hanya untuk keperluan belajar.

21 Komentar

  1. Maaf kak, ini kok saya Input data aduannya gak muncul di database-nya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. barusan saya cb bisa, datanya masuk diadmin dan juga didatabase, pastikan versi phpnya yg terupdate ya.

      Hapus
    2. nama databasenya apa ya?
      saya coba pengaduan sesuai file nya malah g bisa

      Hapus
  2. Cara downloadnya gimana kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga bingung mau download nya gimana tolong di bantu min

      Hapus
    2. liat dimenu 'cara download' kak

      Hapus
  3. Php versi berapa ?
    Di saya php versi 7, apakah bisa

    BalasHapus
  4. kak..saya coba install...tapi ketika saya coba buka kirim pengaduan dan error 500

    BalasHapus
  5. hi, saya sudah download, tapi tampilan nya tidak ada gambar nya, apa ada yang salah dengan CI nya saya ya, mohon di bantu

    BalasHapus
  6. Terimakasih untuk bantuan belajarnya, semoga berlimpah berkat dan sukses selalu, GBU

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. kak mau tanya.. file dan nama file yang untuk ganti logo web nya di bagian navbar apa ya?

    BalasHapus
  10. maaf mau saya coba buka di hp ko tidak bisa ya, kalau di pc bisa. kenapa ya bos. terimakasih

    BalasHapus
  11. good project kak.
    ijin download

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Ijin mengembangkan webnya ya mas, gapapa?

    BalasHapus
  14. mohon maaf saya acees pake HP kok dak bisa ya....direct folderya berbeda dengan dekstop di hp ../hp/home....notifikasi eroro 500

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama