Source Code Aplikasi Enkripsi dan Dekripsi Chipperkey-Caesar Chipper

Enkripsi merupakan teknik pada kriptografi, enkripsi adalah sebuah metode untuk mengkodekan data sehingga keamanan informasi data terjaga dan tidak dapat diketahui tanpa di dekripsi oleh penerimanya. Aplikasi enkripsi ini menggunakan kombinasi chipper key dan caesar key. Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP. PHP adalah bahasa scripting server-side, bahasa pemrograman yang digunakan untuk mengembangkan situs web statis, situs web dinamis atau aplikasi web. PHP singkatan dari Hypertext Pre-processor, yang sebelumnya disebut Personal Home Pages. Karena php merupakan scripting server-side maka jenis bahasa pemrograman ini nantinya script/program tersebut akan dijalankan/diproses oleh server. 


Aplikasi enkripsi dengan kombinasi chipperkey dan caesar chipper ini memiliki fitur untuk mengekripsi dan mendekripsi sebuah pesan atau teks. Cukup dengan input teks, maka teks tersebut akan terenkripsi atau terdeskripsi. Sistem ini dibangun oleh Anjas.


Berikut interface dari aplikasi enkripsi  pesan dengan chipperkey dan caesar chipper :




Instalasi

Setelah source code didownload, kemudian ekstrak dan simpan folder enkripsi ke dalam folder htdocs, selanjutnya buka browser dan masukan pada url localhost/enkripsi

Silahkan download jika tertarik untuk mengembangkannya ataupun mempelajarinya kembali, melalui tombol yang tersedia di bawah.


Disclaimer!
Source code ini dilarang keras untuk di perjual-belikan, source ini saya publikasi hanya untuk keperluan belajar.

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama