Source Code Data Mining Kepribadian Manusia C4.5

Data Mining Kepribadian Manusia Berbasis Web ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, basis data MySQL dan menggunakan algoritma C4.5. Algoritma data mining C4.5 merupakan salah satu algoritma yang digunakan untuk melakukan klasifikasi atau segmentasi atau pengelompokan dan bersifat prediktif. Klasifikasi merupakan salah satu proses pada data mining yang bertujuan untuk menemukan pola yang berharga dari data yang berukuran relatif besar hingga sangat besar.


Data Mining Kepribadian Manusia berbasis web memiliki fitur-fitur yang meliputi mengelola pengguna, mengelola soal pertanyaan, pohon keputusan, mining, hasil mining klasifikasi, dll. Kepribadian terbagi menjadi empat, yaitu sanguinis, koleris, melankolis, dan plegmatis. Sistem ini dikembangkan oleh Rosyid.


Berikut tampilan interface Data Mining Kepribadian Manusia Berbasis Web:









Instalasi


Setelah source code berhasil terunduh, kemudian ekstrak apabila menggunakan XAMPP simpan folder kepribadian_c45 ke dalam folder htdocs, selanjutnya buat database baru dengan nama kepribadian_c45 kemudian import file kepribadian_c45.sql ke dalam database yang dibuat barusan. Untuk menyesuaikan konfigurasi koneksi database terdapat pada file koneksi.php.

'host' => "localhost",
'username' => "root",
'password' => "",
'dbname' => "kepribadian_c45",

Gunakan akun berikut untuk dapat masuk ke program data mining.

Akun Administrator
Username : admin
Password : admin

Akun Pengguna
Username : user
Password : user

Silahkan download jika tertarik untuk mengembangkannya ataupun mempelajarinya kembali, melalui tombol yang tersedia di bawah.


Disclaimer!
Source code ini dilarang keras untuk di perjual-belikan, source ini saya publikasi hanya untuk keperluan belajar.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama